Sabtu, 15 September 2012

Rohis mengadakan reoni

sumber: www.ihdesain.blogspot.com
  Untuk menjalin ukhuwah antar pengurus rohis SMA Negeri 1 Maos  Rabu(22 agustus 2012) mengadakan acara reoni dengan tema "meningkatkan kembali ukhuwah yang pernah hilang.
Acara berlangsung sejak pukul 10.00 (mundur 2 jam dari waktu yang sebenarnya) di ruang multimedia yang sudah dipersiapkan sebelumnya oleh panitia dan dihadiri oleh  40 orang diantaranya alumni, pengurus dan pembicara. Sayangnya pada acara tersebut pembina rohis bu istiqro tidak dapat hadir dikarenakan ada urusan yang tidak bisa di tinggalkan.
    Acara dimulai dengan bacaan ayat suci AL quran yang dibacakan oleh Didi yuliono, sambutan dari ketua panitia dan perwakilan alumni, penampilan nasyid kolaborasi antara pengurus lama dan pengurus baru, kajian oleh pak mei, sollat dhuhur, makan bersama dan dilanjutkan dengan diskusi.
    Dalam acara diskusi tersebut rohis sedikit menyinggung permasalahan tentang ekskul rebana dan nasyid yang dicoret dari daftar ekskul sekolah. "Awalnya rebana dan nasyid sebenarnya tidak masuk ekskul, tapi karena prestasi nasyid yang waktu itu sempat maju ke provinsi sehingga sekolah memasukan nasyid dan rebana dalam ekskul resmi di sekolah. Kalaupun sekarang rebana dan nasyid tidak di cantumkan dalam ekskul resmi disekolah sebenarnya itu tidak bermasalah, yang bermasalah adalah kalo nasyid dan rebana berhenti hanya karena masalah itu. Jadikan ini sebagai cambuk buat rohis untuk membuktikan dengan prestasi bahwa dicantumkan dalam ekskul atau tidak rebana dan nasyid akan terus berjalan!" ( penuturan dari mas yatiman salah satu perwakilan alumni).
     terakhir acara ditutup dengan photo sesi semua peserta roni.


tulisan ini saya tulis untuk melatih kemampuan saya dalam menulis teks brita.
   

2 komentar: